Mencari NISN Siswa SD dan SMP Nasional

July 8, 2012

Bingung cara mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)? barusan saya mencoba menggunakan situs NISN Nasional milik kementrian pendidikan nasional, untuk coba-coba (kebetulan saya bukan siswa lagi) tapi udah jadi guru (lihat Browser data NUPTK) dan ini penting menurut saya serta sobat semua (terutama orang tua). Ternyata cara mencari data NISN, sangat mudah, hanya saja kadang data yang kita cari tidak muncul. Hal menurut saya disebabkan beberapa fakto, diantaranya adalah human error. Satu huruf saja salah kita masukkan didalam form pencarian nisn nasional, kemungkinan besar Nomor Induk Siswa Nasional tidak keluar.

Faktor Kenapa NISN Tidak ada

  1. Salah memasukkan nama
  2. Salah memasukkan data NISN Nasional
  3. Data NISN memang belum ada.
Saran saya, Jika sobat mau mencari nisn, gunakan berkali-kali, kalau benar-benar tidak ada segera laporkan ke : 
PDSP Telp. 021-5731177 
Pusat Informasi dan Humas Kemdikbud di Call Center: 177.
Email: pengaduan@kemdikbud.go.id atau pdsp@kemdikbud.go.id

Cara Mencari NISN Siswa Nasional 

Sebelumnya, masuk dulu ke Pencarian NISN Nasional (klik)

1.  Pencarian Berdasarkan NISN

Tuliskan NISN lengkap kamu pada form pencarian yang disediakan

2.  Pencarian Berdasarkan Nama

Tulis nama lengkap kamu, tempat lahir dan tanggal lahir, untuk format penulisan tanggal lahir harap diperhatikan, misalnya anda lahir pada 6 Februari 1997, maka isikan di form pencarian 06/02/1997.
Ingin Tulisan Seperti Mencari NISN Siswa SD dan SMP Nasional, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait